Beranda > Alexa dan Page rank > Perbandingan Google dan Alexa

Perbandingan Google dan Alexa

PageRank (PR ) adalah metode yang Google pakai untuk menilai pentingnya setiap situs yang diberikan. Pagerank Google, memiliki istilah AOS, yaitu suatu mesin menentukan nilai suatu halaman atau website, AOS sangat diutamakan oleh google.

Google memberikan penilaian numerik 0-10 untuk setiap halaman pada skala logaritmik (seperti skala Richter), yang berarti bahwa kesenjangan antara bilangan bulat meningkatkan logaritmis semakin dekat Anda bisa sampai ke 10. Jadi, misalnya, kesenjangan antara 2 dan 3 cukup kecil, sedangkan kesenjangan antara 7 dan 8 sangat besar dibandingkan. Dengan demikian, Anda meningkatkan PageRank dari 2 sampai 3 akan cukup mudah, dan pergi dari 7 sampai 8 akan cukup sulit.

Apakah hanya pagerank syarat untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam menilai suatu halaman?
Tidak pagerank bukan satu-satunya hal yang penting, jika ada hal-hal seperti kepadatan kata kunci, maka teks jangkar metode lain yang digunakan untuk menghubungkan ke situs atau halaman, hal seperti ini juga akan memiliki efek penting buat Google.

Tapi entah kenapa pagerank saat ini menjadi yang terpenting, karena pagerank merupakan salah satu faktor yang menentukan halaman, karena dia memiliki algoritma atau rumus AOS yang menentukan peringkat dalam hasil pencarian. Tetapi algoritma ini ata AOT bukan satu satunya faktor yang digunakan Google untuk menentukan peringkat halaman, tetapi merupakan sesuatu yang disepelekan.

Pada satu titik, PageRank (PR) adalah faktor utama dalam peringkat. Hari ini adalah salah satu dari ratusan faktor dalam algoritma yang menentukan halaman suatu website adalah peringkat AOS tadi.
Google selalu update algoritma secara teratur untuk menjaga hasil yang relevan. Jadi, Google tidak konstan untuk menentukan peringkat pagerank.

Alexa Traffic Rank:

Ini adalah sistem peringkat yang ditetapkan oleh alexa.com (sebuah anak perusahaan dari amazon.com). lalu lintas Alexa rank memberikan indikasi kasar ketika menilai lalu lintas visitor situs Web Anda. Peringkat lalu lintas visitor atau pengunjung menjadi data akhir penilaian alexa rank . Jumlah lalu lintas atau pengunjung memberikan peringkat tiga bulan setelah dikumpulkan data dari jutaan pengguna Alexa Toolbar. Dan itupun hanya ukuran gabungan halaman web hanya untuk pengguna alexa yang terdaftar.

Peringkat Anda lebih rendah di Alexa artinya itu lebih baik. Jika Anda memiliki peringkat di bawah 100.000 maka website Anda harus mendapatkan lalu lintas yang baik atu pengunjung terbanyak. Biasanya nilai 3.000.000 untuk 4.000.000 adalah peringkat untuk situs2 baru daftar. Sementara peringkat atau nilai 1 akan menjadi website dengan lalu lintas paling baik.

Alexa dan AOS sama memiliki tujuan untuk menunjukkan lalu lintas yang sebenarnya dari sebuah situs web tertentu, jumlah bahwa hal itu menunjukkan hanya berfungsi sebagai sampel acak dari lalu lintas aktual dari situs tersebut. Hal ini karena hanya sebagian kecil dari pengguna internet menggunakan Alexa toolbar, di mana Alexa Traffic Ranking hanya algoritma dasar perhitungan dan peringkat. Selain ini, Alexa Toolbar hanya bekerja dengan browser Internet Explorer dan pada sistem operasi Windows.

Dengan demikian, Alexa Traffic Rank besar kemungkinan memiliki persentase yang cukup besar kesalahan, dibandingkan AOT Google benar-benar mencerminkan lalu lintas yang tepat dan aktual dari sebuah website. Tapi karena lalu lintas itu berdasarkan sampel acak dan dengan asumsi bahwa sampling yang terdekatlah yang terbaik, hal ini masih bisa menjadi basis atau kesimpulan yang baik untuk memberikan gagasan tentang jumlah lalu lintas dan peringkat lalu lintas atau jumlah terbaik pengunjung, hanya selalu ingat bahwa itu memiliki beberapa persentase kesalahan.

Google Pagerank dan Alexa Traffic Rank meskipun keduanya berusaha untuk menilai peringkat situs web. Di sisi lain, mereka sebenarnya memiliki tujuan berbeda, atau dengan kata lain kalai halaman web Google menilai peringkat, popularitasnya dan pentingnya suatu web adalah berdasarkan inbound link sedangkan Alexa rank situs menurut lalu lintas atau banayknya pengunjung, yang masih secara acak sebagai sampel). Itulah sebabnya mengapa lebih sering keduanya menunjukkan statistik yang berbeda dan bertentangan, khususnya, untuk website yang relatif kecil dan baru.

Sumber: Marvist.com

  1. April 6, 2011 pukul 2:20 pm

    Berkunjung mencari ilmu yang bermanfaat, salam kenal sobat

  2. April 22, 2011 pukul 3:24 am

    nice info gan, thanks…

    • Mei 2, 2011 pukul 1:28 pm

      wah2, buka lapak ni, jangan lupa infaknya ya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: